Sunday, August 18, 2019

Beberapa Aturan Berjualan di Marketplace

Beberapa Aturan Berjualan di Marketplace

ATURAN PERTAMA

Ga perlu datangin traffic berbayar ke toko yang kita buat di salah satu mp itu, dan saya tidak akan mengajarkan untuk mendatangkan traffic berbayar dari luar mp, dan jangan pernah lakukan itu.
tugas anda hanya memanfaatkan traffic yang didatangkan oleh mp itu biarkan MP yang ngiklan di socmed biarkan MP yang retargeting, biarkan MP yang mendatangkan visitor dari adwords dan berbagai iklan yang mereka gunakan.
Berjualan di MP adalah salah satu solusi mendatangkan fast money (menurut saya) jadi jangan jadikan MP sebagai tumpuan satu2nya. 

ATURAN KEDUA

Anda harus tetap membangun brand dengan website sendiri, kalau perlu jadikan MP sebagai sarana untuk mendatangkan traffic ke website anda, jangan jadikan MP sebagai sandaran utama dalam berjualan.

ATURAN KETIGA

Jika anda melakukan Dropship (bukan bertindak sebagai produsen) sebisa mungkin lakukan dropship antar marketplace lokal artinya produk yang anda jual sudah ada diindonesia tidak impor lagi dari luar indonesia sekalipun anda bisa melakukannya bahkan mendapatkan untung yang lebih besar (kecuali produk itu tidak bisa dibuat diindonesia)

ATURAN KEEMPAT

Jualah produk yang halal dan tidak bertentangan dengan hukum diindonesia

ATURAN KELIMA

Jujur dan jangan Baperan saat berjualan, untuk yang melakukan dropship saya sarankan Cintailah orang2 yang pantas anda cintai dan sayangi, jangan cintai PRODUK DROPSHIPAN anda, maksudnya adalah kalau produknya udah ga laku jangan paksain dijual karena sudah terlalu cinta sama produknya terus aja dijual padahal di mp sudah ga banyak yang cari produk itu.

1 comment:

  1. Before selling some thing you need to have a brand. If you have an ecommerce website you must have to do a branding to gain a potential customer on your platforms. You need to hire a best branding services for your website and most important thing is to create a brand awareness among peoples.

    ReplyDelete