Sunday, August 18, 2019

Mental Block dalam Berjualan di Marketplace

Mental Block dalam Berjualan di Marketplace

Jualan di MP Susah Laku, banting2an harga terus apalagi biasanya yang bikin malas jualan d MP?Pernahkah anda searching sebuah produk di MP, produk yang sama (kualitasnya sama)  tapi kemudian muncul dihasil pencarian dengan variasi harga yang berbeda ada yang mahal, agak mahal, sedang bahkan murah. tapi semuanya laku2 aja.. 

Kenapa ?

Harganya beda2 loh itu.. kenapa masing2 ada yang beli bahkan terkadang yang mahal lebih banyak yang beli. Masihkah ragu takut ga laku karena harganya lebih mahal?

Oiya, saya ceritakan dulu kenapa saya berjualan di MP, setahun lalu saat itu keponakan saya lulus SMA dan mau melanjutkan kuliah, saya bilang ke ibunya (kaka saya) jangan dulu kuliah belajar bisnis aja karena jurusan yang diambilnya bukan jurusan seperti kedokteran atau yang perlu kemampuan khusus....yang kalau ditanya buat apa kuliah buat kerja buat apa kerja cari duit.
Udah ga usah kuliah dulu saya bilang gitu..

Kemudian saya berpikir apa yang paling mudah karena waktu itu saya jualan dengan target market luar negeri, belum saatnya diajarkan, karena belum pernah jualan online sama sekali, jadi butuh pembiasaan dengan market lokal dulu.

Kemudian riset di mp dan ajarain keponakan , berjalan sampai sekarang.
tapi pas penerimaan  mahasiswa baru tahun ini suruh ngelanjutin kuliah malah ga mau, dan saya yang kena omel Mbahnya (ibu saya) karena ngajarin cari duit jadi males kuliah.

Jadi teknik yang saya ajarkan bukan hasil dari saya ikutan workshop atau pelatihan atau webinar siapapun,,,
saya melakukan riset sendiri, kalau anda ada pemilik workshop atau pelatihan tentang MP  ada dichanel ini dan ada kemiripan dalam hal metode itu bukan karena kesengajaan atau jiplak. karena saya melakukan riset sendiri dan kemudian diajarkan ke keponakan saya.

pernah saya ajarkan kebeberapa orang , rata2 berhasil. ada sih yang ga berhasil, yang gak praktek..
Malah saya senang kalau anda yang juga berjualan di MP ikut memberikan masukan saran dan ide mungkin ada penyampaian dari saya yang kurang tepat.

0 comments:

Post a Comment